Breaking News
Home / Kapolsek Karangrejo Hadiri Pengajian Umum Di Desa Patihan

Kapolsek Karangrejo Hadiri Pengajian Umum Di Desa Patihan

Kapolsek Karangrejo Hadiri Pengajian Umum Di Desa Patihan

 

Polresmagetan.com :- Pada hari Ahad malam, tanggal 30 Desember 2018 pukul 20.30 WIB, Kapolsek Karangrejo Polres Magetan AKP Ruwajianto,S.H, menghadiri pengajian umum dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Desa Patihan Kecamatan Karangrejo. Senin (31/12/18).

Pada acara peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW sebagai pembicara Al Ustadz KH. Munirul Huda dari Madiun, serta dihadiri Forkopimca, Perangkat Desa Patihan serta para jamaah kurang lebih 250 orang.

Dalam sambutannya Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajianto, S.H, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya jangan sebatas seremonial belaka, sejatinya harus ada hikmah yang bisa di ambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus mengaplikasikan contoh pribadi dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW agar dijadikan wahana silaturahim, dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, toleransi, persatuan dan kesatuan dalam rangka mempererat persaudaraan baik intern umat maupun antar umat beragama serta masyarakat dan Polri selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan dari gangguan kamtibmas sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif”, ucap Kapolsek Karangrejo.

Kapolsek Karangrejo menambahkan terkait dengan pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 medatang di harapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan, tidak usah saling bermusuhan karena beda pendapat atau pilihan, karena dengan jalinan kerukunan dan persaudaraan yang kuat, maka upaya untuk terhindar dari gangguan kamtibmas ataupun perpecahan akan dapat terlaksana dengan baik dan menjadikan suasana penuh dengan keharmonisan, saling menghargai , saling mengingatkan satu dengan yang lainnya dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusuf di wilayah kecamatan Karangrejo akan tetap terjaga.