oleh

Kapolsek Barat AKP Ruwajianto, SH. pimpin Anggotanya suntik Vaksin Sinovac ke – 2 di UPTD Puskesmas Tebon Kecamatan Barat

Polres Magetan – Pemerintah telah menjamin Vaksin Sinovac covid-19 yang disuntikkan ini sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat serta sudah sertifikasi BPOM dan MUI, jadi Vaksin Sinovac ini dinyatakan aman dan halal. Sehingga bisa menjawab pertanyaan masyarakat mengenai aman, layak dan tidaknya penggunaan Vaksin Sinovac tersebut, jadi masyarakat tidak perlu khawatir.

Hari ini sejumlah Personel, ASN dan Phl Polsek Barat Polres Magetan Polda Jawa Timur dipimpin Kapolsek Barat AKP Ruwajianto, S.H. melakukan vaksinasi Covid-19 ke -2, yang digelar Pemerintah Kabupaten Magetan, bertempat di UPTD Puskesmas Tebon Kec. Barat, Selasa (16/3/2021).

Namun sebelum divaksin, para Personil Polsek Barat dicek dulu kesehatannya, ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi Personil yang memiliki riwayat penyakit kormobid tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi. Alur pengisian sebelum divaksin yaitu input data, pemeriksaan tensi dan suhu dan terakir suntik vaksinasi, kemudian dilakukan observasi selama 30 menit setelah pelaksanaan Vaksinasi.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan virus menular covid-19, namun kita tetap mentaati protokol kesehatan yang ada seperti Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas serta bersama-sama mensukseskan program vaksinasi untuk Menuju Indonesia Sehat.

Kapolsek Barat AKP Ruwajianto, S.H. mengatakan “Saya sudah disuntik vaksin, kemudian dilanjutkan dengan seluruh personil Polsek Barat lainnya. Ini suntikan yang ke dua”. Kapolsek, berpesan kepada para personel yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan menerapkan 5M. Sehingga Vaksinasi ini bisa efektif, dan terhindar dari paparan Virus Corona, sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari. Pungkas AKP Ruwajianto, S.H.

News Feed