oleh

Personel Gabungan Anggota Posramil Dan Polsek Karas Dipimpin Wakapolsek Karas Lakukan Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penggunaan Masker

Personel Gabungan Anggota Posramil Dan Polsek Karas Dipimpin Wakapolsek Karas Lakukan Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penggunaan Masker

polresmagetan.com :–
Wakapolsek Karas Polres Magetan IPDA Nur Efendi pimpin giat operasi gabungan dalam rangka Ops Yustisi dalam penerapan protokol kesehatan dalam penggunaan masker bertempat jalan raya Glodok – Kendal tepatnya depan kantor Kec. Karas Kab. Magetan. Senin, (30/11/2020).

Telah dilaksanakan giat operasi gabungan anggota Polsek Karas bersama anggota TNI-AD Posramil Karas dengan sasaran masyarakat pengguna jalan raya didepan kantor Kec. Karas yang tidak mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan gerakan 3 M khususnya bagi masyarakat yang tidak penggunaan masker.

Pada saat operasi petugas memberikan teguran dan pemberian masker terhadap masyarakat yang tidak memakai masker serta memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat terkait Inpres No 06 Tahun 2020,Pergub Jatim No 53 Tahun 2020 dan Perda Prop Jatim No 02 Tahun 2020.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Karas Polres Magetan AKP Bayu Nirbaya Bhakti. S.H. dalam operasi Yustisi dengan mengedepankan tindakan yang persuasif dan humanis dengan memberikan teguran lisan maupun tertulis kepada masyarakat yang belum memakai masker dengan memberikan masker sambil menyampaikan pemahaman tentang Inpres, Pergub maupun Perda Jatim.

Kegiatan tersebut merupakan cara untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Karas Kab. Magetan serta mendukung program “JATIM BERMASKER” guna mempercepat memutus mata rantai covid-19. Ujar Kapolsek Karas.

“Kegiatan tersebut dilakukan menindaklanjuti perintah Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana. S.I.K. dengan kegiatan himbauan dan penertiban disiplin Protokol Kesehatan dengan wajib bermasker terhadap masyarakat bertujuan untuk percepatan penanganan dalam memutus mata rantai Covid-19.” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed