oleh

Tim Supervisi Pamatwil Polda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum Sebagai Upaya Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

Tim Supervisi Pamatwil Polda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum Sebagai Upaya Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

Polresmagetan.com: Upaya mandiri warga desa Bogoarum dalam upaya menghadapi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona maupun percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 dengan membentuk “Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum”, menarik perhatian Tim Supervisi Pamatwil Polda Jatim untuk melihat langsung kondisi riil sejauh mana kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masyarakat dalam menghadapi pandemi ini secara mandiri.

Sore ini, Minggu (31/05/2020) meski ditengah cuaca mendung Tim Supervisi Pamatwil Polda Jatim yang dipimpin Wadir Lantas Polda Jatim AKBP PRANATAL HUTAJULU, S.I.K., M.H., yang didampingi Kapolres Magetan AKBP FESTO ARI PERMANA, S.I.K., bersama Bupati Magetan dan Dandim 0804 Magetan meninjau “KAMPUNG TANGGUH SEMERU” di Ds. Bogoarum Kec. Plaosan Kab. Magetan.

Kedatangan rombongan, disambut oleh Kapolsek Plaosan AKP M. Munir, S.H., M.Hum., beserta pejabat Forkopimca Plaosan, Kades Bogoarum dan jajaran kepengurusan yang membidangi dalam Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum serta kelompok karang taruna dan ibu-ibu lansia yang menampilkan yel-yel kampung tangguh saat rombongan tiba didepan kantor desa Bogoarum. Secara tersirat semangat dan keceriaan kelompok karang taruna dan ibu-ibu lansia saat meneriakkan yel-yel meski kondisi cuaca mendung menunjukkan rasa optimis dan ketangguhan warga Ds. Bogoarum dalam menghadapi pandemi ini.
“Semangat mereka sangat luar biasa, hal ini perlu terus dipupuk dan tentunya dengan kedisiplinan mentaati protokol kesehatan, budaya hidup bersih dan sehat, makan dengan gizi seimbang dan rajin olahraga, pandemi Covid-19 ini pasti akan dapat dilalui dengan baik sampai berakhirnya”, puji AKBP PRANATAL HUTAJULU selaku Ketua Tim Supervisi Pamatwil Polda Jatim sambil melangkah memasuki kantor desa Bogoarum.

Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 ini jika terjadi permasalahan sekecil apapun agar segera diselesaikan. Selain itu, petugas dan relawan diharap tetap menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan saat bertugas guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun kegiatan Tim Supervisi Pamatwil Polda Jatim antara lain meninjau Sekretariat Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum, meninjau kegiatan senam lansia sebagai salah satu upaya dalam membentuk ketangguhan kesehatan, meninjau Rumah Isolasi, meninjau Pos Siaga Kawasan Kampung Tangguh Semeru, meninjau Posko Kemandirian Pangan, meninjau Warung Tangguh Semeru, melakukan testimoni pada warga Desa Bogoarum yang positif terpapar Covid-19 yang sudah sembuh dari karantina dan meninjau penampungan bank sampah anorganik Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam menjaga kebersihan selain juga bernilai ekonomis yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan secara gotong royong.

Sementara itu, Kepala Desa Bogoarum Sdr. SUYANTO mengaku bangga atas apa yang dilakukan warganya terutama warga Dusun Karanglo yang terdampak secara langsung wabah virus corona ini karena ada dua warganya yang positif terpapar Covid-19 sesuai hasil Swaptest tim medis Gugus Tugas Covid-19 Kab. Magetan kemarin, meskipun sekarang sudah dinyatakan sembuh semua. Dia pun mengajak segenap warganya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Mari kita semangat untuk melanjutkan program Kampung Tangguh Semeru di Desa Bogoarum sampai pandemi ini berakhir”, ajaknya.

(MasPlas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed