oleh

Bhabinkamtibmas Kel Parang Kec Parang Kab Magetan Menghadiri Pelaksanaan Musbangkel

Bhabinkamtibmas Kel Parang Kec Parang Kab Magetan Menghadiri Pelaksanaan Musbangkel

Tribratanews.polresmagetan.com :–Bhabinkamtibmas Kel Parang Kec Parang Kab Magetan. Bripka Erwin Dwi Syajendra, S.H Menghadiri Pelaksanaan Musbangkel  dalam rangka penyusunan RKPD Kel. Parang Tahun 2021 bertempat di Kantor Kel. Parang Kec.Parang. Jumat, 31/1/2020

Kegiatan Musbangkel  dalam rangka penyusunan RKPD Kel. Parang Tahun 2021 dilaksanakan Pada hari  ini Jumat tanggal 31 Januari 2020 mulai pukul 09.00 s/d 11.15 WIB di Balai Kel. Parang Kec.Parang telah dilaksanakan Musbangkel dalam rangka penyusunan RKPD Kel. Parang Tahun 2021.

Kegiatan dihadiri, Camat Parang Drs Yatmono Trihandoyo, Bhabinsa Kel. Parang Serda Rohadi, Bhabinkamtibmas Kel. Parang,
Kakel. Parang Agustin Ambarwati, Ketua LPM dan anggota, Ketua RT, RW, PKK dan karang taruna, Tokoh masyarakat Kel. Parang, Jumlah undangan +- 70 orang.

Adapun susunan acara, Pembukaan, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Do’a/pembuka, Sambutan Camat Parang yang intinya, Saat ini digalakan penghijauan khususnya daerah yang sering mengalami kekeringan, untuk wilayah Parang yaitu Desa Trosono dan Desa Sayutan,  Adapun program Bupati pada Tahun 2021 ada 3 yaitu Agrow Wisata, Agrow Industri dan Agrow Bisnis. Untuk itu program kelurahan/desa harus mendukung program Bupati pada tahun 2021. Peningkatan Kesehatan masyarakat dengan melalui BPJS dan pembangunan Rumah Sakit serta memperbanyak Tenaga Medis. Peningkatan Pelayanan Publik yang saat ini sudah berjalan yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Baru Magetan.

Kec.Parang mempunyai impian untuk mengembangkan agrow wisata, seperti pasar parang dijadikan pasar wisata, harus ada wisata religi adanya pembangunan masjid agung.Termasuk perbaikan taman garuda, untuk pagar taman garuda hendaknya dibongkar dan dibentuk menjadi taman terbuka, dan dibuat patung garuda sebagai icont Kec.Parang Kab Magetan Jawa Timur, sehingga Parang menjadi lebih maju dan ramai.

Sambutan Kakel. Parang Ibu Agustin Ambarwati, yang intinya Siang ini kita akan melaksanakan Musbangkel untuk memperoleh kesepakatan terkait RKPD Th.2021 Kel. Parang. Tahun ini anggaran yang turun untuk Kel. Parang -+ 1,2 M yang digunakan untuk pembangunan fisik dan non fisik. Usulan yg kita bahas siang ini setidaknya yang prioritas dan layak, jadi intinya rencana pembangunan yang diajukan memang benar-benar demi kepentingan masyarakat banyak (antar desa)

Selanjutnya dilaksanakan Pemaparan Pembangunan Kel. Parang, Pembangunan Masjid Agung Parang tepatnya di Wilayah Kel. Parang (belakang Terminal Baru Parang), Kelanjutan Pembangunan Taman Garuda, Trotoar di sepanjang jalur jalan baru – Taman Garuda, Kelanjutan pembangunan Lapangan Kec. Parang, Tugu / Gapura masuk wilayah Parang, Perbaikan dan pembuatan jalan dan saluran pengairan pertanian di masing-masing Lingkungan di Kel. Parang

Sambutan Ketua LPM Kel. Parang Bpk. Widarto, Mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program-program Bupati Magetan dan pembangungan di wilayah Kel. Parang.

Dilanjutkan usulan dari masyarakat,
Perbaikan gorong-gorong di Rt 2, Saluran pengairan di Rt 3, Rabat beton dan talut jalan di Rt 29, Perpanjangan gorong-gorong di Rt 7,  Rabat dan talut, lampu penerangan jalan dan pelebaran jalan di Rt 15, Rehab saluran air di Rt 12, Plengsengan dan saluran air di Rt 22, 23, 14, 27, 28, Penerangan jalan di Rt 27 dan 28, Rabat jalan dan saluran air di Rt 24, 27, 20, Pelebaran jalan kantor Kec. Parang – Tamansari,  Permintaan bantuan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pertigaan depan Taman Garuda.

Dengan demikian Ketua LPM sudah menerima semua usulan dari masyarakat semoga semuanya dapat terlaksana.

Kapolsek Parang Polres Magetan Polda Jawa Timur AKP Bayu Nirbaya Bhakti, S.H saat di konfirmasi melalui Ka Spkt B Aiptu Juri, Mengatakan, “Kegiatan Musrenbang penyusunan RKPD Th 2021 Kel. Parang merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib dilaksanakan, dan untuk menentukan pembangunan di Kel. Parang, selanjutnya akan diusulkan pada musrenbang tingkat Kecamatan. RKPD yang disusun oleh Pemerintah Kel. Parang harus singkron dengan program Bupati, sehingga program Bupati dapat terdukung dalam tingkat kabupaten, dan tentunya usulan dapat terealisasikan” Ujarnya

“Giat tersebut telah dilaksanakan pengamanan oleh anggota Polsek Parang dan Koramil Parang sehingga selama kegiatan tidak terdapat permasalahan situasi berjalan aman lancar kondusif” Tambahnya,-

Humas Polsek Parang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed