oleh

Patroli Dialogis Dilakukan Regu Karas 801 Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif.

Patroli Dialogis Dilakukan Regu Karas 801 Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif.

polresmagetan.com:-
Guna mewujudkan situasi Wilayah Polsek Karas yang Kondusif regu Karas 801 Polsek Karas dipimpin Ka Jaga melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat desa Ginuk kec. Karas Kab. Magetan. Jum’at, (27/09/2019) pkl. 22.45 WIB.

Guna mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Karas yang kondusif dipandang perlu Polri untuk meningkatkan patroli dialogis petugas juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas sambil menggali perkembangan informasi situasi Kamtibmas didesa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ka Jaga Aipda AGUS RUDI telah menghimbau terhadap warga masyarakat yang sedang ngobrol dipinggir jalan didesa Ginuk dan terlihat keharmonisan petugas dengan warga masyarakat sambil dialog dengan menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas antara lain agar warga turut bersama-sama bahu membahu selalu tingkatkan kewaspadaan dalam terciptanya situasi harkamtibmas tetap kondusif

Selain itu dihimbau jangan terprovokasi dengan berita-berita hoak tanpa diketahui darimana sumbernya saat tahapan menjelang pilkades serentak tahun 2019 serta hindari miras karena miras selain dapat mempengaruhi kesehatan juga dalam hal ini banyak kasus tindak kriminalitas yang pelaku diawali dengan ngunsumsi minuman keras.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Karas Polres Magetan AKP SANTOSO .S.H. mengatakan,
dengan dilakukanya kegiatan patroli dialogis sangat lebih efektif langsung berhadapan dengan warga guna kedekatan Polri dengan masyarakat yang lebih baik.

Kegiatan patroli seperti ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang sinergis dalam mengajak para warga masyarakat bersama-sama bahu membahu dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Kec. Karas agar tetap aman kondusif. Ujar Kapolsek Karas.

Selanjutnya Ia Jaga juga berpesan bila berkendara baik R4 maupun R2 harus berhati-hati, patuhi peraturan maupun rambu-rambu lalulintas demi keselamatan diri dan orang lain dijalan.

Patroli dialogis lebih efektif berhubungan langsung dengan masyarakat dan diharapkan mampu memberikan efek positif terhadap warga masyarakat agar ikut serta dalam harkamtibmas. (28/09).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed