oleh

Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., Pimpin Langsung Pengamanan Di Gereja Guna Pastikan Giat Kebhaktian Umat Nasrani Aman Dan Lancar

Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., Pimpin Langsung Pengamanan Di Gereja Guna Pastikan Giat Kebhaktian Umat Nasrani Aman Dan Lancar

Untuk memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan tempat ibadah, khususnya gereja di wilayah Kecamatan Plaosan, Kapolsek Plaosan, memimpin langsung patroli dan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Plaosan pada hari ini, Minggu (25/11/2018).

Dalam kegiatannya tersebut, Kapolsek memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di masing-masing gereja tersebut, untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah khususnya umat Nasrani.

“Masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah harus diberikan pengamanan sebaik mungkin, agar masyarakat bisa merasakan keamanan dan kenyamanan saat menjalankan ibadahnya,” pesan Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., kepada anggotanya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan instruksi kepada anggota dalam melaksanakan pengamanan tersebut hendaknya tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya maupun mewaspadai setiap orang yang akan masuk kedalam area gereja. Diharapkan dalam pengamanan ini anggota selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan gereja maupun pengurus kegiatan di gereja untuk menjaga kemungkinan adanya orang yang tidak bertanggung jawab hendak menyusup dan membuat ancaman gangguan keamanan saat umat Nasrani menjalankan ibadahnya.

Selanjutnya, Kapolsek menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut Kapolsek menyempatkan diri untuk mengunjungi dua gereja yang ada di wilayah Kecamatan Plaosan, diantaranya Gereja Bethel Indonesia
Jemaat “Bethesda” Dkh. Ngrejeng Ds. Puntukdoro dan Gereja Bethel Indonesia Kel. Plaosan yang melaksanakan kegiatan kebhaktian pada pagi hari ini.

“Kami pastikan kesiapan anggota dalam pengamanan di sejumlah gereja di Kecamatan Plaosan,” terang Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan tempat ibadah, khususnya gereja, agar tetap aman dan kondusif, juga untuk menjalin silaturrahmi dengan tokoh agama, khususnya umat nasrani agar supaya ikut menjaga stabilitas kamtibmas di Wilayah Kecamatan Plaosan.

“Juga untuk membuat rasa nyaman kegiatan masyarakat dengan adanya kehadiran polisi,” jelas Kapolsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed