oleh

Memasuki Minggu Ke Dua Operasi Zebra Semeru 2018, Kapolsek Karangrejo Rajin Berikan Teguran Kepada Pengendara Motor Yang Tidak Memai Helm

Memasuki Minggu Ke Dua Operasi Zebra Semeru 2018, Kapolsek Karangrejo Rajin Berikan Teguran Kepada Pengendara Motor Yang Tidak Memai Helm

polresmagetan.com:-Guna menghadapi peningkatan mobilitas Masyarakat jelang Perayaan Natal 2018 dan Menyambut Tahun Baru 2019 Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Zebra 2018.  Saat ini sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, hal ini terbukti dengan masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai Helm saat berkendara sepeda motor dijalan raya. Berawal dari keprihatinan banyaknya terjadi kecelakaan sepeda motor dengan korban pengendara yang rata rata tidak memakai Helm, bahkan hingga jatuhnya korban jiwa. Pihak dari Polsek Karangrejo nampaknya terus berupaya melakukan kegiatan pembinaan di lapangan, seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Karangrejo AKP RUWAJIANTO SH, untuk segera bertindak memberikan pemahaman begitu pentingnya keselamatan di jalan mengingat saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra Semeru 2018. Disela-sela waktu pengaturan rawan pagi di depan Mapolsek karangrejo, Kapolsek tidak bosan-bosannya memberi teguran kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran terutama yang tidak memakai helm saat melintas di jalan raya, Rabu pagi (07/11).).

Kapolres Magetan AKBP MUSLIMIN S.I.K. melalui Kapolsek Karangrejo AKP RUWAJIANTO S.H.  mengatakan bahwa Operasi Zebra Semeru Tahun 2018 ini sebagai salah satu operasi Kepolisian terpusat yang di selenggarakan secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia selama 14 (empat belas) hari yaitu mulai dari tanggal 30 Oktober 2018 s/d 12 Nopember 2018.

Kapolsek Karangrejo menambahkan “Operasi Zebra ini merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas. Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,” tambah RUWAJIANTO.

Selanjutnya Kapolsek Karangrejo AKP RUWAJIANTO S.H. memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tersebut dan diperingatkan agar saat mengendarai Sepeda Motor harus mengenakan helm. ”Helm ini bukan untuk kami, tapi untuk keselamatan anda sendiri,” terangnya. Berbagai macam alasan dari pengendara yang tidak memakai helm tersebut diantaranya dengan alasan bahwa jarak yang dia tempuh dekat, bahkan terkadang juga karena alasan terburu-buru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed