oleh

GUNA MENCEGAH PENCEMARAN LINGKUNGAN ,BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGARIBOYO SAMBANGI PENGRAJIN KULIT DI DESA BINAAN UNTUK SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS.

GUNA MENCEGAH PENCEMARAN LINGKUNGAN ,BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGARIBOYO SAMBANGI PENGRAJIN KULIT DI DESA BINAAN UNTUK SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Polresmagetan.com-Polsek Ngariboyo-,Bhabinkamtibmas desa Banjarpanjang Polsek Ngariboyo Bripka Heri melaksanakan sambang dengan perajin kulit Bapak Sumarno di desa Banjarpanjang.
Bapak Sumarno selaku pemilik Pengrajin Kulit  mengatakan, “Proses pengolahan kulit  yang membutuhkan teknik, ketelitian, dan kesabaran yang tinggi sehingga kualitas dari pengolahan kulit hasilnya bisa diterima konsumen dengan hasil yang memuaskan.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau pengrajin kulit untuk selalu mengutamakan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang limbah kulit sembarangan sehingga mengganggu pencemaran lingkungan  yang  efeknya mengganggu pemukiman warga , Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk lebih waspada terhadap hasil olahan kulit untuk selalu di cek ,guna menghindari pencurian  yang tidak diinginkan.

Kapolsek Ngariboyo AKP Agus Suprijanto,S.H mengatakan hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memupuk semangat perajin kulit sehingga tetap eksis dan dapat meningkatkan produksi kulit serta melestarikan warisan budaya nenek moyang di Desa Banjarpanjang, sehingga bisa berkompetisi dengan produk olahan pabrikan. Disamping itu bisa menyerap tenaga kerja di wilayah Banjarpanjang sehingga mengurangi pengangguran yang selama ini masih banyak pengangguran di wilayah desa Banjarpanjang.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi pengrajin kulit dan mengangkat nama desa tersebut”. Ujar Bhabinkamtibmas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed