oleh

Kapolsek Barat Gelar Giat Istighosah Dan Do’a Bersama Forkopimca, Ulama dan Warga Masyarakat

Kapolsek Barat Gelar Giat Istighosah Dan Do’a Bersama Forkopimca, Ulama dan Warga Masyarakat

Polresmagetan.com :–Kapolsek Barat, Polres Magetan Akp. M.Munir, S.H.M.hum bersama Forkopimca, para Ulama dan warga masyarakat Kecamatan Barat menggelar Kegiatan Istighosah dan Do’a bersama, Jum’at (26/10) 2018.

Bertempat dihalaman Kantor Mapolsek Barat, Polres Magetan giat dilaksanakan  yang dimulai sekitar pukul 20.00 wib. sampai 22.35 wib. yang dihadiri oleh Forkopimca Kecamatan Barat, Wakil ketua Rois PWNU Jatim KH Ahmad Hunain, Ketua PCNU Kabupaten Magetan Mansyur, M.Pdi, Ketua MUI Kab. Magetan KH. Sofwan, Forkopimca, pengurus MWC NU, Anggota Koramil dan Polsek Barat, Tokoh agama, Perwakilan majelis ta’lim dan Muslimat NU se- Kecamatan Barat dan undangan sekitar 200 orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Barat, Polres Magetan AKP M.Munir, S.H. M.Hum menyampaikan Semoga kegiatan Istighosah dan Do’a bersama ini dapat dapat bermanfaat bagi kita semua  dalam menciptakan situasi Kamtibmas untuk menuju Kecamatan Barat yang aman, tertib dan kondusif.

Sambutan ketua MWC NU kec. Barat H. Widarto, Terkait peristiwa di Garut yaitu pembakaran bendera HTI pada saat peringatan Hari Santri Nasional, kami menyampaikan bahwa anggota Banser bukan membakar kalimat Tauhid tetapi membakar bendera HTI yang dilarang oleh Pemerintah.

Sambutan Camat Barat menyampaikan perkembangan jaman saat ini di media sosial apabila ada kejadian beritanya akan cepat tersebar dan terkadang berita tersebut tidak sesuai dengan kejadian, untuk itu agar berhati-hati dalam mensikapinya, dan Terkait Pemilu 2019 walaupun berbeda pilihan tetap jaga kerukunan.

Adapun giat Istighosah dipimpin Kyai Ahmad Hunain menyampaikan bahwa Istighosah maknanya adalah mencari pertolongan dan bersabar adalah kemampuan dalam mengendalikan sikap, sehingga bisa dengan ikhlas dan rela hati menerima cobaan

Tujuan dilaksanakan giat Istighosah dan Do’a bersama Forkopimca Barat, Ulama dan warga masyarakat Kecamatan Barat adalah untuk mempererat tali Silaturahmi dan mendo’akan bersama agar Wilayah Kecamatan Barat tetap aman, damai serta kondusif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed