oleh

Ciptakan Kondusifitas Situasi Kamtibmas, Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., Jalin Silaturahmi Dan Hubungan Yang Harmonis Dengan Tokoh Agama

Ciptakan Kondusifitas Situasi Kamtibmas, Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., Jalin Silaturahmi Dan Hubungan Yang Harmonis Dengan Tokoh Agama

Jelang perhelatan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pilpres Wapres tahun 2019 tentunya juga membuat konstelasi suhu politik juga ikut memanas. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan oleh sekelompok orang tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk ikut memanaskan suasana dengan menebarkan berita hoax dengan isu-isu Sara, Ras atau bahkan Agama yang tujuannya untuk membuat kekacauan atau bahkan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menyikapi hal ini dalam setiap kesempatan Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., selalu mengajak kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Masyarakat umum itu sendiri untuk mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk dengan aktif melakukan pendekatan-pendekatan secara individu maupun secara berkelompok dalam suatu pertemuan atau forum.

Jum’at (26/10/2018) sesaat setelah melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Masjid Baitul Makmur Kel. Sarangan Kec. Plaosan Kab. Magetan, Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menemui Sdr. FUAD yang merupakan Tokoh Agama Kelurahan Sarangan Plaosan dan yang menjadi imam dan khotib pada saat sholat Jum’at tersebut untuk sekedar bersilaturahmi dan berdialogis. Dan kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari tokoh masyarakat tersebut sehingga terjalin hubungan yang baik dengan pihak kepolisian.

Kapolsek Plaosan dalam dialogisnya menyampaikan himbauan bahwa, peran para tokoh terutama tokoh agama sangat dibutuhkan dalam memerangi berita Hoax ini. Sehingga perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat baik aparat pemerintahan, aparat keamanan, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun elemen masyarakat lainnya untuk menangkalnya.

“Peran aktif masyarakat dan tokohnya dalam memerangi berita HOAX, sangat dibutuhkan. Mari sama-sama kita perangi berita Hoax dan mari kita sukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dengan aman, damai dan sejuk”, tutur Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H.

Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa, pihaknya akan terus menyampaikan himbauan kamtibmas ini. Baik kepada para tokoh maupun masyarakat umum. Sehingga kondusifitas situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Plaosan dapat terjaga dengan baik.

“Akan terus kita tingkatkan kegiatan kita semacam ini sehingga terjalin komunikasi yang baik guna mencegah berita atau isu-isu yang tidak benar alias hoax dan tolong do’akan saya agar amanah dan dapat melaksanakan tugas-tugas keamanan dengan baik”, ucap Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., saat mengakhiri dialogisnya dan pamit melanjutkan tugas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed