oleh

Teguran Simpatik Kapolsek Lembeyan Kepada Pengendara Motor Yang Tidak Memakai Helm

Teguran Simpatik Kapolsek Lembeyan Kepada Pengendara Motor Yang Tidak Memakai Helm

Polresmagetan.com :–Yang di gunakan dasar untuk menindak para pelanggar lalu lintas utamanya para pengendara R2 yang tidak memakai helm standar keselamatan adalah   Pasal 291 (1 ) UU Lalu Lintas tahun 2009 berbunyi “Barang siapa mengendarai Sepeda Motor wajib  memakai Helm standar,Selasa(23/10/2018)

Dalam setiap kesempatan Kapolsek Lembeyan AKP SUYATNI,SH.bersama anggota senantiasa menyampaikan himbauan kamtibmas utamanya pemakaian helm standar keselamatan.Baik itu pada saat pelaksanaan pam lalin pagi maupun dalam berbagai forum pembinaan.

Untuk itulah Kapolsek Lembeyan AKP SUYATNI,SH.  tidak membiarkan pelanggaran walau hanya sekecil apapun terbukti Bertempat di depan pasar desa Pupus ,Kapolsek Lembeyan menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak pakai Helm sewaktu  wastoring pelaksanaan  pam rawan pagi.

Kapolres Magetan AKBP MUSLIMIN SIK  melalui Kapolsek Lembeyan AKP SUYATNI,SH. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan membimbing masyarakat agar tertib berlalu lintas.Semua di lakukan supaya masyarakat bisa memahami bahwa hukum harus di tegakkan dan untuk di patuhi guna menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami menegur beberapa pengendara sepeda motor  yang tidak menggunakan helm dan tidak mempunyai kelengkapan. Karena menggunakan helm merupakan kewajiban untuk keselematan dan sudah di atur dalam Undang-undang” ujar Kapolsek Lembeyan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed