oleh

Demi Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Tertib Berlalulintas, Kapolsek Karangrejo Tegur Penggendara Sepeda Motor Yang Tidak Memakai Helm

Demi Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Tertib Berlalulintas, Kapolsek Karangrejo Tegur Penggendara Sepeda Motor Yang Tidak Memakai Helm

polresmagetan.com:–Berawal dari keprihatinan banyaknya terjadi kecelakaan sepeda motor dengan korban pengendara yang rata rata tidak memakai Helm, bahkan hingga jatuhnya korban jiwa. Pihak dari Polsek Karangrejo nampaknya terus berupaya melakukan kegiatan pembinaan di lapangan, seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Karangrejo AKP RUWAJIANTO SH, disela-sela waktu pengaturan rawan pagi di depan Mapolsek karangrejo, Kapolsek tidak bosan-bosannya memberi teguran kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran terutama yang tidak memakai helm saat melintas di jalan raya, Selasa pagi (23/10).

Seperti pagi ini misalnya, saat Kapolsek Karangrejo AKP RUWAJIANTO S.H. bersama dengan anggotanya sedang melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat pengaturan arus lalu lintas di depan Mako Polsek Karangrejo. Mengetahui ada pengendara Sepeda Motor tanpa menggunakan helm, selanjutnya oleh Kapolsek dipinggirkan dan dihentikan.

Kapolres Magetan AKBP MUSLIMIN S.I.K. melalui Kapolsek Karangrejo AKP RUWAJIANTO S.H mengatakan bahwa demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayahnya serta meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam tertib berlalu lintas khususnya dalam penggunaan Helm saat Mengendarai sepeda Motor, pihaknya telah berupaya sedemikian rupa seperti memberikan sosialisasi baik kepada Masyarakat untuk ikut memperhatikan disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas.

Selanjutnya Kapolsek Karangrejo AKP RUWAJIANTO S.H. memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tersebut dan diperingatkan agar saat mengendarai Sepeda Motor harus mengenakan helm. ”Helm ini bukan untuk kami, tapi untuk keselamatan anda sendiri,” terangnya. Berbagai macam alasan dari pengendara yang tidak memakai helm tersebut diantaranya dengan alasan bahwa jarak yang dia tempuh dekat, bahkan terkadang juga karena alasan terburu-buru.

Kapolsek Karangrejo juga menambahkan, bahwa diharapkan dengan adanya upaya sosialisasi dan pemberian teguran kepada pengendara yang tidak memakai helm tersebut setidaknya bisa meningkatkan kesadaran Warga Masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas khususnya dalam penggunaan Helm saat mengendarai sepeda Motor. “Harapan kami, upaya ini juga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Karangrejo mengingat Wilayah Karangrejo merupakan Jalur Nasional Provinsi yang setiap harinya ramai dengan arus lalu lintas”, ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed