oleh

Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas, Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., Berkoordinasi Dengan Petugas Dishub Di Pasar Wisata Plaosan

Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas, Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., Berkoordinasi Dengan Petugas Dishub Di Pasar Wisata Plaosan

Masih semerawutnya kondisi lalu lintas di sekitar Terminal Pasar Wisata Plaosan dan sekitar Pasar Agro atau Sayur Plaosan pada waktu pagi dan sore hari sering kita jumpai apabila kita hendak menuju ke Plaosan maupun Sarangan. Banyaknya lalu lalang kendaraan yang keluar masuk terminal maupun pasar sayur Plaosan ditambah dengan kurang tertibnya kendaraan yang melakukan bongkar muat barang/sayuran maupun menurunkan penumpang menambah peliknya permasalahan lalu lintas yang ada di wilayah Kecamatan Plaosan. Apalagi ditambah dengan kondisi jalan dan prasarananya yang kurang memadai menjadi PR ( pekerjaan rumah ) bagi pemangku wilayahnya. Hal ini tentunya menjadi kendala dalam mewujudkan kamseltibcarlantas apabila tidak segera mendapat penanganan yang serius. Polsek Plaosan telah melakukan berbagai upaya untuk mencari solusi guna mengatasi permasalahan tersebut mulai upaya-upaya Pre-emtif, preventif dan represif atau penegakan hukum.

Sabtu (20/10/2018), Kapolsek Plaosan AKP SUKONO, S.H., melaksanakan koordinasi dengan petugas dinas perhubungan yang ada di Terminal Pasar Wisata Plaosan. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Plaosan menghimbau agar petugas dishub turut aktif dalam membantu kelancaran lalu lintas yang ada disekitar pasar wisata Plaosan maupun pasar sayur Plaosan bersinergi dengan anggota Pospol lalu lintas yang ada.

“Jangan segan-segan untuk menegur sopir-sopir yang nakal sering menurunkan penumpang sembarangan diluar terminal”, pinta Kapolsek. Selain itu petugas dishub harus tertib dan ketat dalam mengontrol kendaraan yang keluar masuk Terminal Pasar Wisata Plaosan agar tidak terjadi penumpukan di dalam terminal sehingga menimbulkan kemacetan didepan terminal.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Plaosan juga memberi pembinaan dan penyuluhan pada sopir MPU yang kebetulan berada disekitar Pos Dishub Terminal Pasar Wisata Plaosan agar turut menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah Plaosan khususnya disekitar Pasar Wisata Plaosan maupun Pasar Sayur Plaosan.

“Saudara-saudara hidup dan mencari nafkah disini, marilah kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan berperilaku tertib dalam berlalu lintas saat mengemudi sehingga kamseltibcallantas bisa terwujud”, demikian himbau Kapolsek sebelum pamit melanjutkan tugasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed